Trik Mepercepat Kinerja PC/Leptop


Image result for laptop lambat

kadang kita merasa bosen dengan kelamaan loading pc/leptop yang kita miliki dan terasa jenuh untuk melalukan sebuah tugas baik dari kantor, sekolah, kuliah dll karna tidak ada kesetabilan pc/leptop untuk beroperasi yang cepat. siapa yang tidak menginginkan pc/leptop yang kita miliki bisa beroperasi yang cepat. sebagian keluhan dari pengguna pc/leptop  adalah sistem Operasi lambat dan kita tidak pernah menyadari bahwa yang mengakibatkan pc/leptop itu loadingnya lambat ialah dibawah ini:


  • Tidak Sesui Dengan Kapasitas Ram Leptop 
banyak sekali dari mereka untuk penginstalan aplikasi yang besar kapasitas, tapi dia tidak tau size Ram yang diamiliki. semakin banyak kita instal aplikasi maka semakin lambat pula pc/leptop untuk beroperasi.

suggestion for me: sebaiknya jangan terlalu banyak instal aplikasi yang tidak berguna, cukup saja instal aplikasi yang kita pake untuk bekerja.

  • Menyimpan File di Localdisk:/C
untuk penyimpan file di localdisk /C sangatlah dilarang karena bisa juga mengakibatkan kondisi sistem kerja OS akan menurun dan sangatlah rugi bagi kita sewaktu-waktu leptop kita nanti mengalami kegagalan dalam sistem operasi OS akan hilang selamanya.

suggestion for me: don't save anything in localdisk /C (jangan menyimpen apapun di localdisk /C)


  • Terlalu Banyak File sampah di Localdisk: /C
kita jarang sekali untuk melakukan pembersihan sampah-sampah yang sudah kita hapuskan. disetiap kita mau menghapus suatu file tidak begitu langsung hilang dari pc/leptop kita melainkan masih tersimpan di localdisk /C. cara untuk melakukan pembersihan sampah-sampah yang sudah terhapus:


  1. Tekan dikeyboard yang berlogo windows+R nanti akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini:


2. ketik di bagian Open (ketik. temp) dan hapuskan sampah-sampah itu tsb

       lakukan ini dengan berulang-ulang dan lakukan trik dibawah ini  juga seperti di atas

  • window+R ktik %temp%
  • Windows+R ktik prefetch
3. klik kanan pada penyimpanan localdist /C lalu properties klik disk cleanup sperti dibawah ini dan centang semua yang ada pada file to delete








files to delete













semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Tema Republic Of Gaming Windows 7

10 Aplikasi Android yang paling populer

Tutorial Uninstall Aplikasi Bawaan Android